MalangSatu – Pada tanggal 27 Mei yang lalu di Tiongkok OPPO telah memperkenalkan perangat keluarga lini seri terbarunya yakni Reno6.
Perangkat suksesor lini seri Reno5 ini menghadirkan berbagai keunggulan dan peningkatan baik dari sisi perangkat keras maupun beberapa fitur terbaru pada sistem operasi popular OPPO, ColorOS 11. Terkait dengan hal tersebut, OPPO menkonfirmasi bahwa perangkat lini seri Reno6 juga akan segera diperkenalkan di Indonesia.
“Suksesor OPPO Reno5 telah diperkenalkan resmi pada akhir Mei lalu di Tiongkok, tentunya kami juga segera bersiap memperkenalkan perangkat ini untuk pasar Indonesia. Saat ini, yang dapat kami pastikan, perangkat lini seri Reno6 akan memiliki varian dan spesifikasi yang berbeda untuk pasar Indonesia. Dari beberapa lini seri yang diperkenalkan sebelumnya, satu yang dapat kami pastikan adalah perangkat Reno6 telah memiliki sertifikasi dari Postel dan Kemenperin,” ujarPR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A.
Beberapa perangkat OPPO yang diluncurkan di Tiongkok memang memiliki perbedaan dengan yang ada di Indonesia karena penyesuaian dengan kondisi dan juga permintaan pasar tanah air.
“Sebenarnya sebelum meluncurkan perangkat baru, OPPO selalu mengadakan survei untuk menerima umpan balik dari produk yang telah dipasarkan. Sehingga, produk suksesor yang nantinya dipasarkan diharapkan sesuai dengan target pasar yang dituju OPPO di Indonesia,” ungkap Aryo Meidianto A.
Perangkat Reno6 sesungguhnya telah dapat dilihat melalui situs sertifikasi Postel dengan kode produk OPPO CPH2235 dan nomor sertifikat 74568/SDPPI/2021. Selain itu, perangkat ini juga tercatat jelas pada situs TKDN Kemenperin dengan nilai TKDN sebesar 31.15%.
Dengan diterimanya dua sertifikat resmi tersebut, OPPO sebenarnya telah dapat memasarkan perangkat ini secara resmi di Indonesia.
“Yang jelas di bulan Juni ini kami berupaya melakukan persiapan menyeluruh untuk meluncurkan perangkat Reno6 di Indonesia, terutama kesiapan dari sisi produksi, distribusi dan juga dalam memberikan program menarik sebagai nilai tambah untuk konsumen di Indonesia,” tutup Aryo. (Red)
Artikel ini telah diterbitkan di AdaDiMalang