Siagakan mobil Klinik guna pemulihan keadaan dan pemberian bantuan kesehatan.
MalangSatu – Bencana hidrometerologi banjir bandang, angin kencang dan tanah longsor akibat Badai Seroja yang melanda Nusa Tenggara Timur ( NTT) dan Nusa Tengggra Barat ( NTB) pekan lalu direspon cepat oleh Indosat Ooredoo.
Indosat Ooredoo langsung bergerak memobilisasi tim Mobil Klinik untuk menyalurkan bantuan kebutuhan darurat dan melakukan pelayanan kesehatan gratis kepada ribuan masyarakat yang tinggal di posko pengungsian.
Selain itu, Indosat Ooredoo juga memberikan bantuan pulsa darurat kepada pelanggan prabayar dan pascabayar yang terdampak di NTT untuk menyampaikan kabar terkini kepada kerabat dan keluarga terdekat melalui koneksi internet, panggilan telepon maupun SMS.
Pada H+1 setelah terjadinya bencana, tim Mobil Klinik telah bergerak ke titik terdampak paling parah yakni Naru, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima NTB dan posko di Desa Waiburak, kecamatan Adonara Timur Kabupaten Flores Timur, NTT dengan membawa bantuan paket sembako yang diperlukan.
Dalam minggu ini tim Indosat Ooredoo juga memberikan bantuan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga yang membutuhkan, dimana tim Mobil Klinik terus dimobilisasi ke lokasi terdampak lainnya seperti Kecamatan Ileboleng dan Kota Kupang.
Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha menyampaikan bencana alam yang terjadi sangatlah memprihatinkan.
“Doa dan dukungan tulus kami sampaikan kepada sahabat dan keluarga kami di NTT dan NTB. Ketika menerima informasi terjadi bencana, langkah pertama kami adalah segera memastikan karyawan kami beserta keluarganya yang tinggal di sekitar lokasi terdampak dalam kondisi selamat. Selain itu tim teknis segera terjun ke lapangan untuk memulihkan kondisi jaringan sehingga layanan kami dapat digunakan dengan normal,” ungkap Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Jum’at kemarin (09/04/2021)
Vikram Sinha juga menegaskan bahwa pihaknya juga melakukan segala upaya untuk membantu Pemerintah Daerah setempat untuk mengatasi dampak bencana dengan mendistribusikan bantuan logistik, menyediakan pelayanan kesehatan dan medis, serta memberikan bantuan komunikasi gratis bagi pelanggan Indosat Ooredo kami di lokasi bencana.” Ungkap Vikram Shina.
Indosat Ooredoo turut memberikan bantuan komunikasi gratis kepada pelanggannya yang sempat mengalami gangguan sinyal untuk membantu pemerintah daerah melakukan upaya penanganan dan pemulihan dalam masa tanggap darurat bencana.
“Semua bantuan komunikasi tersebut dapat digunakan untuk koneksi internet, panggilan telepon, dan SMS ke sesama nomor Indosat Ooredoo yang mana Pelanggan prabayar akan diberikan pulsa darurat senilai Rp.10 ribu, sedangkan pelanggan pascabayar akan mendapatkan diskon penyesuaian tagihan bulanan sebesar Rp 25 ribu,” ujar Vikram.
Menutup pernyataannya, Vikram menegaskan Mobil Klinik Indosat Ooredoo akan terus disiagakan agar dapat langsung diterjunkan membantu pemerintah daerah setempat melakukan kegiatan tanggap darurat bencana sampai dengan masa transisi menuju pemulihan paska bencana.
“Ini adalah wujud komitmen kepedulian dan tanggung jawab sosial kami kepada masyarakat Indonesia untuk Bisa Bangkit Bersama ditengah kondisi yang menantang ini,” tutup Vikram. (Red)
Artikel ini telah dimuat di AdaDiMalang